NASIONAL

Update Haji: Tambah 111, Jemaah Sakit 558 Orang

Update Haji: Tambah 111, Jemaah Sakit 558 Orang

KBR, Semarang - Jumlah jemaah calon haji Indonesia yang sakit mencapai 558 orang. Jumlah ini bertambah 111 orang dari hari sebelumnya yang mencapai 447 jemaah.

"Jemaah haji sakit sebanyak 558 orang. Sebanyak 338 orang rawat jalan, 188 orang dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia, dan 17 orang dirawat di rumah sakit Arab Saudi," kata Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi, Akhmad Fauzin, saat konferensi pers “Penyelenggaraan Ibadah Haji 1443 Hijriah”, Jumat (24/6/2022).

Selain jemaah calon haji yang sakit, Kementerian Agama melaporkan jemaah yang wafat di Arab Saudi bertambah 1 orang.

"Jemaah wafat bertambah 1 orang, sehingga sampai hari ini jumlah jemaah wafat sebanyak 11 orang,” jelas Akhmad Fauzin.

Jemaah wafat tersebut bernama Alvin Hartini (59) asal embarkasi Surabaya, Jawa Timur.

Baca: Update Haji 2022: Jemaah yang Sakit Capai 447 Orang

Juru bicara Panitia Pelaksana Ibadah Haji 1443 Hijriah ini menambahkan, saat ini, Indonesia telah memberangkatkan total 61 ribu calon haji ke Tanah Suci.

"Sebanyak 2 ribuan jemaah yang masih menunggu jadwal keberangkatan di 6 lokasi embarkasi di Indonesia," jelas Akhmad Fauzin.

Selain itu, Kementerian Agama kembali menegaskan akan membadalkan seluruh jemaah yang wafat sebelum pelaksanaan wukuf di Padang Arafah, Mekkah, Arab Saudi.

Badal haji akan dilaksanakan oleh petugas yang ditunjuk oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi dan sertifikat badal haji nantinya akan diserahkan kepada keluarga jemaah yang bersangkutan.


Editor: Kurniati Syahdan.

  • jemaah haji indonesia
  • jemaah calon haji
  • ibadah haji 2022
  • Haji 2022
  • Kemenag
  • jemaah haji 2022
  • jemaah haji sakit

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!