Bagikan:

Jokowi: Kenaikan Kasus COVID-19 Masih Terkendali

Angka itu masih di batas aman Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yakni maksimal 5 persen.

NASIONAL

Jumat, 10 Jun 2022 14:12 WIB

Jokowi: Kenaikan Kasus COVID-19 Masih Terkendali

Presiden Jokowi menyampaikan keterangan terkait pelonggaran penggunaan masker, Selasa (17/5/2022). ANTARA FOTO/BPMI

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengklaim kenaikan kasus COVID-19 di Indonesia masih terkendali. Itu ditandai dengan angka positivity rate atau rasio positif yang berkisar 1 persen. Angka itu masih di batas aman Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yakni maksimal 5 persen.

"Jadi masih pada posisi terkendali. Meskipun kita tahu, saya sudah minta untuk diwaspadai ada sedikit kenaikan. Karena kemarin masalah tiga minggu atau sebulan yang lalu karena kita Lebaran. Tapi saya kira kenaikan ini masih dalam posisi terkendali," kata Jokowi di Rumpin, Bogor, Jawa Barat Jumat (10/6/22).

Baca juga: 

Jokowi juga mengklaim laju transmisi COVID-19 di Indonesia masih terkendali.

"Ini juga masih di angka yang terkendali. Yaitu angkanya 20 per 100 ribu kasus per minggu. Dan kita masih di angka 1 (positivity rate), jadi masih terkendali," ujarnya.

Meski terkendali, Jokowi meminta masyarakat terus waspada. Presiden juga mendorong agar vaksinasi dosis ketiga atau booster terus digencarkan.

Sebelumnya, Satgas Penanganan Covid-19 mencatat terjadi tren kenaikan kasus positif selama 3 pekan terakhir. Kemarin, kasus COVID-19 bertambah 550-an.

Editor: Wahyu S.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Edu Talk IV YPA-MDR: Go Digital Melalui Media Ajar Interaktif