Bagikan:

Dilantik Jadi Menteri Agraria, Begini Target Hadi Tjahjanto

"Tentunya berkoordinasi dengan instansi terkait supaya segera terealisasi sertifikat hak milik rakyat tersebut,"

NASIONAL

Rabu, 15 Jun 2022 14:33 WIB

Author

Dwi Reinjani

Presiden mengangkat Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR, Rabu (15/6). (Setpres)

Presiden Jokowi mengangkat Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR, Rabu (15/6). (Setpres)

KBR, Jakarta-  Menteri Agraria dan Tata Ruang Hadi Tjahjanto   mengatakan, dalam awal jabatannya ia akan mulai menyelesaikan permasalahan sengketa tanah. Termasuk di dalamnya   pembagian sertifikat dalam reforma agraria.

"Yang pertama adalah menyelesaikan masalah sertifikat milik rakyat. Sampai saat ini sudah terealisasi sebanyak 81 juta. Target yang ingin kita capai sebanyak 126 juta. Itu target  pertama yang segera akan saya segera realisasikan. Namun segera saya lihat di lapangan permasalahannya apa. Apakah masih K2 atau K3  itu juga akan selesaikan tentunya berkoordinasi dengan instansi terkait supaya segera terealisasi  sertifikat hak milik rakyat tersebut," ungkap Hadi usai dilantik sebagai menteri di Istana Negara, Rabu (15/6).

Hadi menambahkan, target kedua yang akan dilakukan menyelesaikan sengketa tanah. Kata dia, saat terjadi tumpang tindih kepemilikan antara institusi dengan milik rakyat.

Baca juga:

Kemudian, lanjut Hadi, target ketiga adalah menyelesaikan masalah tanah di Ibu Kota Negara. Dia yakin dengan sinergi instansi terkait ketiga target itu sudah bisa terealisasi.

Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Pengungsi dan Persoalan Regulasi di Indonesia