BERITA

Kurangi Kasus Covid di Jakarta, Jokowi Targetkan Kekebalan Komunal pada Agustus Tercapai

Kurangi Kasus Covid di Jakarta, Jokowi Targetkan Kekebalan Komunal pada Agustus Tercapai

KBR, Jakarta-    Presiden Joko Widodo   menargetkan kekebalan komunal atau herd immunity di DKI Jakarta bisa tercapai pada Agustus mendatang. Jokowi menargetkan vaksinasi Covid-19 bisa mencapai 100 ribu per hari pada pekan depan. 

Hal ini disampaikannya saat meninjau vaksinasi massal di Waduk Pluit, Jakarta Utara, hari ini (14/6).

"Kita harapkan dengan jumlah yang tadi sudah kita targetkan di bulan Agustus nanti sudah bisa mencapai kekebalan komunal. Dan kita harapkan penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta bisa kita hambat dan kita kurangi," ujar Jokowi dalam keterangan video di Kanal Youtube Sekretariat Presiden RI, Senin (14/6/2021).

Jokowi mengatakan   sudah menginstuksikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, untuk mengatur manajemen pelaksanaan  di lapangan.

Kata dia, persiapan penyediaan jumlah vaksin dan hitungannya harus tepat, agar vaksinasi di Ibu Kota bisa berjalan lancar dan terarah.

"Dari hitung-hitungan saya kira insyaallah semuanya lancar," pungkasnya.

Editor: Rony Sitanggang

  • Presiden Jokowi
  • bandara JB Soedirman
  • pemulihan ekonomi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!