Kunjungi Bandara Purbalingga, Jokowi Harap Tumbuhkan Ekonomi Jateng

"Sehingga kita harapkan mobilitas orang, mobilitas barang, mobilitas logistik akan menjadi lebih baik sehingga akhirnya memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah bagian selatan ini,"

BERITA | NASIONAL

Jumat, 11 Jun 2021 11:22 WIB

Author

Resky Novianto

Kunjungi Bandara Purbalingga, Jokowi Harap Tumbuhkan Ekonomi Jateng

Penerbangan perdana di Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS), Purbalingga, Jawa Tengah, Kamis (3/6). (KBR/Idhad Zakaria)

KBR, Jakarta-   Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan agar ekonomi di Jawa Tengah bagian selatan, bisa terdongkrak setelah  Bandara JB Soedirman Purbalingga mulai beroperasi pada 1 Juni 2021 lalu. Hal ini disampaikan Jokowi, saat kunjungan kerja di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat (11/6). 

Jokowi hadir didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Di lokasi yang sama juga hadir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Purbalingga Dyah Pratiwi.

"Kita harapkan bandara ini memberikan kontribusi menumbuhkan ekonomi, tidak hanya di Kabupten Purbalingga, tapi juga di Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo dan juga daerah sekitarnya termasuk Kebumen. Sehingga kita harapkan mobilitas orang, mobilitas barang, mobilitas logistik akan menjadi lebih baik sehingga akhirnya memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah bagian selatan ini," ujar Jokowi dalam Kunjungan Kerja di Purbalingga, Jumat (11/6/2021).

Jokowi mengatakan, meski terminal di bandara tersebut belum selesai, tetapi pada 3 Juni 2021 telah mulai dilakukan penerbangan dari Jakarta ke Purbalingga kemudian dari Purbalingga ke Surabaya oleh maskapai penerbangan. Jokowi pun berharap Bandara JB Soedirman dapat mempermudah mobilitas warga di Jawa Tengah bagian selatan.

Sebelumnya, Bandara JB Soedirman dibangun selama 2 tahun yaitu pada 2019-2021 yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II (Persero). Bandara tersebut dibangun di atas lahan seluas 115 hektar oleh PT Hutama Karya (Persero) dengan nilai kontrak sebesar Rp231 miliar.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Mencari Solusi Krisis Pengelolaan Sampah di Indonesia

Kabar Baru Jam 8

Inspirasi Bisnis dari Aerostreet

Kian Merebak Covid Varian Delta