Kasus Covid Naik, Apa Itu Wisata Berbasis Vaksin yang Disiapkan Menteri Sandi?

"Sudah kami laporkan ke Bapak Presiden untuk mendapat persetujuannya, adalah pariwisata berbasis vaksin,"

BERITA | NASIONAL

Rabu, 23 Jun 2021 12:43 WIB

Author

Dwi Reinjani

Kasus Covid  Naik, Apa Itu Wisata Berbasis Vaksin yang Disiapkan Menteri Sandi?

Ilustrasi: Vaksinasi COVID-19 kepada Warga Negara Asing di Sanur, Denpasar, Bali, Selasa (22/6/2021). (Antara/Nyoman Hendra)

KBR, Jakarta-  Pemerintah berencana terus menjalankan program-program wisata khususnya di Bali walau kasus Corona terus meningkat. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, berjalannya terus program wisata lantaran beberapa daerah tidak masuk dalam zona merah, sehingga roda perekonomian wisata di daerah-daerah tersebut tetap bisa berjalan.

"Di tengah meningkatnya kasus Covid-19 kami melihat ada penurunan kunjungan wisatawan Nusantara ke Bali. oleh karena itu kami mengusulkan dengan langkah koordinatif bersama Gubernur Bali, menyiapkan dan ini sudah kami laporkan ke Bapak Presiden untuk mendapat persetujuannya, adalah pariwisata berbasis vaksin, di mana kita memberikan opsi utama agar wisatawan yang datang ke Bali mendapatkan vaksin," ujar Sandiaga dalam konferensi persnya, Selasa (22/06/2021).

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, program wisata berbasis vaksin akan dilakukan di Bali sebagai daerah yang paling terdampak dengan adanya penurunan wisata. Selanjutnya jika program berjalan sesuai rencana maka daerah lain bisa mengikuti. 

Sandi juga mengklaim bahwa kebijakan kementeriannya telah melewati pertimbangan epidemiolog agar sebaran tidak meningkat.

Selain itu, Sandi juga mengatakan akan terus menjalankan program Work From Destination. Ia bahkan mengatakan dalam sepekan ini akan melaksanakan Work From Borobudur, hal ini dilakukan sebagai bentuk perluasan pemulihan wisata di daerah-daerah.

"Hari ini untuk beberapa hari kedepan saya akan melakukan Work From Borobudur atau Work From Magelang, sebagai bagian dari pada perluasan Work From Destination, dan kita harapkan selain daripada kita melakukan pergerakan ekonomi setempat, dengan kehadiran kami di sini tentunya kita harapkan bahwa protokol kesehatan melalui sertifikasi CHSE, yang akan mulai kita luncurkan mulai 1 Juli bisa dilakukan dan membangkitkan kembali pariwisata." ujar Sandi.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Lambannya Pencairan Bansos di masa PPKM Darurat

Kabar Baru Jam 8

Platform Para Pekerja untuk Saling Berbagi

Kabar Baru Jam 10