Jokowi Targetkan Kabupaten Bogor Capai Herd Immunity pada Agustus

"Paling tidak di Kabupaten Bogor ini bulan Agustus itu sudah tercapai kekebalan komunal,"

BERITA | NASIONAL

Kamis, 17 Jun 2021 12:52 WIB

Author

Astri Septiani

Jokowi Targetkan Kabupaten Bogor Capai Herd Immunity pada Agustus

Presiden Jokowi tinjau vaksinasi Covid-19 di Stasiun Bogor, Kamis (17/06). (KBR/Setpres)

KBR, Jakarta-    Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi di Stadion Pakansari, Bogor, bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Bogor Ade Yasin. 

Pada kesempatan tersebut Jokowi menyampaikan targetnya bahwa Kabupaten Bogor telah mencapai herd immunity atau kekebalan komunal pada Agustus ini.

"Terima kasih semuanya, kita harapkan kita tetap bekerja keras mempercepat program vaksinasi ini secepat-cepatnya. Paling tidak di Kabupaten Bogor ini bulan Agustus itu sudah tercapai kekebalan komunal," kata Jokowi saat melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (17/6/21).

Ia menyebut Indonesia membutuhkan percepatan vaksinasi Covid-19  dalam rangka mencapai kekebalan komunal, herd immunity. Presiden berharap pernyebaran covid bisa dihentikan di tanah air.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo meyakini target vaksinasi Covid-19 kepada 70 juta orang bisa tercapai pada   September tahun ini.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Lambannya Pencairan Bansos di masa PPKM Darurat

Kabar Baru Jam 8

Platform Para Pekerja untuk Saling Berbagi

Kabar Baru Jam 10