BERITA

Gerindra Usung Prabowo sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024

"Prabowo belum mengambil sikap atas dukungan dari para kadernya."

Gerindra Usung Prabowo sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Foto: ANTARA

KBR, Jakarta- Partai Gerindra memberikan dukungan terhadap Ketua Umum Prabowo Subianto untuk kembali mencalonkan diri sebagai presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Namun, menurut Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman, Prabowo yang saat ini menjabat sebagai menteri pertahanan, belum mengambil sikap atas dukungan dari para kadernya.

"Kesediaan dari Pak Prabowo akan terus kami sampaikan, akan kami tanyakan kepada beliau sepanjang waktu ini sampai tahun 2024. Batas waktu pencalonan. Kalau mengacu pada 2019, Pak Prabowo pada akhirnya setelah pada semuanya rekan-rekan di seluruh Indonesia menyampaikan keinginan tersebut pada akhirnya mau menerima setelah juga menilai situasi dan kondisi politik terakhir," kata Habiburrokhman kepada wartawan, Selasa, (1/6/2021).

Habiburokhman menambahkan, Partai Gerindra belum menentukan siapa sosok yang diusung untuk menjadi wakil Prabowo Subianto dalam Pilpres mendatang. Dia beralasan, Partai Gerindra masih fokus mendukung Prabowo sebagai capres yang kompetitif, sehingga bisa menang dalam kontestasi politik akbar lima tahunan tersebut.

Editor: Sindu Dharmawan

  • Partai Gerindra
  • Prabowo Subianto
  • Pilpres 2024
  • Capres 2024

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!