Bekraf Fasilitasi Empat Kabupaten dan Kota yang Kreatif

Kabupaten Majalengka dan Kutai Kertanegara unggul di bidang Seni Pertunjukan, Kota Palembang pada Kuliner, sementara Kota Malang yang punya keunggulan disektor Aplikasi dan Pengembang Permainan.

NASIONAL

Selasa, 25 Jun 2019 13:58 WIB

Author

Astri Septiani

Bekraf Fasilitasi Empat Kabupaten dan Kota yang Kreatif

Ilustrasi kuliner Palembang, Pempek. (Foto: antaranews)

KBR, Jakarta- Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) berencana memfasilitasi dan mendampingi industri kreatif di empat kabupaten-kota di Indonesia. Direktur Fasilitasi Infrastruktur Fisik Bekraf, Hari Sungkari menjelaskan rinci keunggulan empat kabupaten-kota tersebut, mulai dari Kabupaten Majalengka dan Kutai Kertanegara yang unggul di bidang seni pertunjukan, Kota Palembang pada sektor kuliner, juga Kota Malang yang punya keunggulan di sektor aplikasi dan pengembang permainan.


Kata Hari, Bekraf bakal memberikan sejumlah fasilitas sekaligus dan memantau empat kabupaten-kota tersebut, hingga akhir tahun.


"Pendidikan untuk kriya, pendidikan untuk musik ada workshop, ada akses permodalan yang kita kerja sama dengan bank dan venture capital. Lalu infrastruktur bantuan Pemerintah di sarana fisik dan digital untuk inkubator bisnis, gedung pertunjukkan, gedung film dan segala macam. Terus akses pemasaran baik di dalam negeri maupun luar negeri," kata Hari di Jakarta Pusat (24/6/19).


Hari berharap, bantuan yang diberikan kepada empat kabupaten-kota itu, akan bermuara pada kontribusi peningkatan Produk Domestik Bruto (PDB), penciptaan lapangan kerja, dan membantu kinerja ekspor.


Ia mengatakan, pentingnya kolaborasi dari para pimpinan daerah beserta jajarannya, untuk mencapai target-target tersebut. "Harapannya, setiap kabupaten-kota bisa menciptakan ekonomi kreatif yang menciptakan nilai tambah," ujarnya.


Editor: Fadli Gaper

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

20 Tahun Lagi, Lapisan Tanah Subur di Dataran Dieng Diperkirakan Terkikis Habis

Kabar Baru Jam 8

PM Selandia Baru Akan Bersihkan Konten Ekstrimis di Dunia Online

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 20