BERITA

Sel Mewah di Cipinang, Yasonna Pindahkan Napi ke Nusakambangan

Sel Mewah di Cipinang, Yasonna Pindahkan Napi ke Nusakambangan
Ilustrasi: Penjara di Nusakambangan, Cilacap, Jateng. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Narapidana penghuni sel mewah di penjara kelas IA Cipinang Haryanto Chandra alias Gombak akan dipindahkan ke penjara Nusakambangan. Tindakan ini diambil setelah diketahui  menyuap petugas penjara untuk mendapatkan fasilitas khusus.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengatakan proses pemindahan ini akan menunggu setelah pemeriksaan oleh Badan Narkotika Nasional(BNN) selesai.


"Chandra, napinya akan saya pindahkan ke Nusakambangan. Sekarang kan masih di bawah BNN,"  kata Yasonna di DPR, Rabu (14/6).

Baca: Sel Mewah, Kepala Penjara Cipinang Dicopot

Sebelumnya penyidik BNN menemukan sel yang dihuni Chandra memiliki laptop pribadi, Ipad, telepon genggam, serta token. Atas temuan tersebut, Yasonna telah mencopot Kepala penjara Cipinang beserta kepala pengamanannya.

Selain itu, dia juga memerintahkan kepada seluruh kepala penjara untuk menggeledah seluruh penjara.


Editor: Rony Sitanggang

  • Sel mewah penjara Cipinang
  • Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly
  • Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!