BERITA

Polisi Bandung Ikut Awasi Harga Sembako

""Dari dulu sudah ada, baik dari TNI maupun Polisi, ada yang memantau dan memonitor kenaikan harga di setiap pasar," kata Kapolrestabes Bandung Winarto."

Arie Nugraha

Polisi Bandung Ikut Awasi Harga Sembako
Pedagang daging ayam di pasar tradisional Bandung, Jawa Barat. (Foto: Arie Nugraha/KBR)

KBR, Bandung - Kepolisian Kota Bandung akan menempatkan anggotanya di seluruh pasar tradisional pada bulan puasa tahun ini.

Para anggota polisi itu akan dilibatkan untuk memantau dan mengawasi perkembangan harga komoditas kebutuhan bahan pokok selama bulan puasa dan menjelang hari raya Lebaran.


Kepala Polisi Resort Kota Bandung Winarto mengatakan berdasarkan pengecekan di Pasar Tradisional Sederhana, Kecamatan Sukajadi, Bandung, harga beberapa komoditi mengalami penaikan.


"Kita dengan instansi lain dalam hal ini pemerintah kota akan sama-sama turun ke lapangan. Juga secara intens memonitor kenaikan-kenaikan harga ini. (Soal penempatan anggota di pasar?) Dari dulu sudah ada, baik dari TNI pun begitu dari Polisi, pun ada yang memantau dan memonitor kenaikan harga di setiap pasar," ujarnya di Bandung, Selasa (7/6/2016).


Kepala Polisi Kota Bandung Winarto mengatakan, salah satu kebutuhan pokok yang harganya naik adalah harga daging ayam potong di kios-kios Pasar Sederhana, Sukajadi.


Harga daging potong naik dari semula Rp32 ribu per kilogram menjadi Rp35 ribu per kilogram.


Kepolisian bersama Dinas Pasar Kota Bandung hari ini mengagendakan pengecekan harga kebutuhan pokok masyarakat di seluruh pasar tradisional yang berjumlah 40 pasar.


Editor: Agus Luqman

 

  • Bandung
  • Jawa Barat
  • harga daging sapi
  • Lebaran
  • Ramadan 2016

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!