Mudik 2016, Pemudik di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Meningkat

Angkasa Pura II memprediksi terjadi kenaikan jumlah pemudik yang menggunakan moda transportasi udara di Bandara Soekarno-Hatta pada musim mudik 2016.

BERITA | NASIONAL

Sabtu, 25 Jun 2016 22:15 WIB

Author

Yudi Rachman

Foto: Antara

Foto: Antara

KBR, Jakarta - Angkasa Pura II memprediksi terjadi kenaikan jumlah pemudik yang menggunakan moda transportasi udara di Bandara Soekarno-Hatta pada musim mudik 2016. Menurut Juru bicara Angkasa Pura II Haerul Anwar, peningkatan jumlah pemudik diperkirakan mencapai 2-3% dari tahun sebelumnya. 

"Intinya tetap sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Di tahun ini pertumbuhan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta diprediksi berkisar 2-3%. Untuk peningkatan arus mudik, diprediksi akan terjadi mulai H-7 sampai H+7. Namun saat ini sudah menunjukkan sudah ada kenaikan jumlah penumpang di terminal," jelas Haerul Anwar  kepada KBR, Sabtu (25/6/2016) sore.

Haerul Anwar menambahkan, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pihaknya juga meningkatkan jumlah aparat keamanan dari TNI, Polri dan pengamanan internal untuk mencegah tindak kejahatan yang mengurangi kenyamanan dan keamanan pengguna moda transportasi udara.

"Kita juga meningkatkan jumlah CCTV di titik-titik yang cukup padat untuk mengantisipasi kejahatan terhadap penumpang," ujarnya. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18