BERITA

Mudik 2016, Kementerian PU Kebut Penyelesaian 2 Jalur di Jateng

""Sebelum masuk kota Pekalongan dari arah Cirebon. Sekarang masih dalam tahap pelaksanaan mudah-mudahan H-6 selesai," "

Ria Apriyani

Mudik 2016, Kementerian PU Kebut Penyelesaian 2 Jalur di Jateng
Ilustrasi: Sejumlah pekerja melakukan perbaikan Jalan Solo-Purwodadi sebagai persiapan jalur mudik alternatif di Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (18/6). (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengebut perbaikan jalan Kaligawe, Semarang dan perbaikan jembatan Sipait, Pekalongan. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, dari seluruh proyek perbaikan jalur mudik yang dilakukan,  tinggal dua lokasi ini yang belum rampung.

"Di jembatan Sipait yang sekarang dekat Pekalongan. Sebelum masuk kota Pekalongan dari arah Cirebon. Sekarang masih dalam tahap pelaksanaan mudah-mudahan H-6 selesai," ujar Menteri PUPR basuki Hadimuljono, Senin(20/6/2016).


Basuki memastikan jalur mudik Jawa dan Sumatera siap digunakan. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, mengatakan perbaikan jalan di beberapa tempat sudah selesai. Meski begitu, beberapa titik tetap harus diwaspadai.


"Kondisinya secara umum siap untuk dilalui arus Lebaran. Namun masih ada beberapa lokasi yang perlu mendapat perhatian dan sekarang masih terus dilakukan penyempurnaan. Yaitu di jalan lintas timur antara Betung dan Jambi,"k ata dia.


Beberapa titik longsor di Sumatera yang wajib diwaspadai pemudik adalah ruas Kabanjahe-Lawepakam, Tarutung-Sibolga, Kandis-Riau, Pekanbaru-Payakumbuh, serta Pekanbaru-Jambi.


Editor: Rony Sitanggang

  • Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono
  • mudik 2016
  • perbaikan jalan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!