BERITA

Mudik 2016, Antisipasi Macet Pertamina Siapkan BBM Kemasan

""Kemasan difokuskan untuk daerah yang macet, daerah yang potensi macet.""

Mudik 2016, Antisipasi Macet  Pertamina Siapkan BBM Kemasan
Pertamax kemasan. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta-  Pertamina akan menyiapkan Pertamax dalam kemasan bagi konsumen di jalur mudik yang rawan macet. Bahan bakar dalam kemasan itu akan dijual di pintu-pintu masuk SPBU demi mengurangi antrean di SPBU. Kata General Manager Wilayah Operasi Jawa Barat, Jumali, pertamax kemasan ini akan difokuskan untuk kawasan Jawa Tengah dan Jawa Barat.

"Kemasan difokuskan untuk daerah yang macet, daerah yang potensi macet. (Dimana?) Di daerah yang banyak dilalui motor, di daerah-daerah wisata, dan jalur-jalur umum yang jauh dari SPBU yang potensi macet,"kata General Manager Wilayah Operasi Jawa Barat, Jumali  di Gedung Pertamina Pusat, Jumat (3/6/2016).

Ia melanjutkan, "takutnya nanti kalau terpaksa macet lama kan tetap nyala (mesinnya), sehingga kan ada konsumsi. Kita siapkan."

Pertamax ini akan dijual dalam ukuran 1 hingga 10 liter. Nantinya, konsumen bisa membeli Pertamax kemasan ini dengan harga yang sama. Namun, konsumen tidak diizinkan membawa pulang kemasan tersebut. Jadi, Pertamax akan langsung diisi ulang ke tanki mesin saat itu juga. Kata Jumali, hal ini dilakukan untuk alasan keamanan.

Pertamina sudah menjamin ketersediaan BBM menjelang Lebaran. Untuk Premium, Pertamina menyiapkan pasokal untuk 17 hari. Jumlah lebih tinggi disiapkan untuk jenis Pertamax yaitu sebanyak 25 hari. Ini dilakukan, kata Jumali, karena tahun ini diperkirakan permintaan Pertamax lebih tinggi.


Editor: Rony Sitanggang

  • General Manager Wilayah Operasi Jawa Barat
  • Jumali
  • bbm kemasan
  • persiapan mudik 2016

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!