BERITA

KASAD: Penggantian Tiga Pangdam Itu Rotasi Biasa

""Lagi pula bila prajurit lama dalam satu tempat juga tidak bagus," kata KASAD Mulyono."

Roky Pratama

KASAD: Penggantian Tiga Pangdam Itu Rotasi Biasa
Kepala Staf TNI Angkatan Darat Mulyono bersama Danjen Kopassus, Mohammad Herindra. (Foto: ANTARA)

KBR, Palembang - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Mulyono menegaskan pergantian jabatan yang dilakukan di dalam tubuh TNI merupakan hal biasa dan bagian dari pembinaan organisasi.

Pernyataan itu terkait penggantian dan rotasi jabatan tiga Panglima Kodam yaitu Kodam Brawijaya, Kodam Mulawarman dan Kodam Sriwijaya.


Mulyono mengatakan penggantian itu tidak terkait isu apapun dan juga bukan karena masalah apapun. Jenderal TNI bintang empat itu  menyebutkan masa jabatan Pangdam sudah diatur.


"Dalam Angkatan Darat memang ada pembinaan personil, hal ini dilakukan tidak lain sebagai penyegaran bagi prajurit, tour of area dan tour of duty. Sebenarnya tidak ada hal-hal menonjol. Lagi pula bila prajurit lama dalam satu tempat juga tidak bagus," kata Mulyono saat menghadiri Safari Ramadan di Markas Kodam 2 Sriwijaya, Palembang.


Pangdam Brawijaya yang sebelumnya dijabat Mayjen TNI Sumardi kini dijabat Mayjen TNI I Made Sukadana.


Pangdam Mulawarman yang sebelumnya dijabat Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono kini dijabat Mayjen TNI Johny L Tobing.


Pangdam Sriwijaya yang sebelumnya ditempati Mayjen TNI Purwadi Mukson kini dijabat Mayjen TNI Sudirman.


Mulyono juga mengingatkan para prajurit TNI agar tidak terlibat narkoba. Ia juga menegaskan tidak akan memberikan toleransi apapun, dan hanya ada satu sanksi yaitu pemecatan.


Editor: Agus Luqman 

  • KSAD
  • KASAD
  • TNI
  • Pangdam
  • Kodam
  • tentara

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!