Angkasa Pura II Yakin Penuhi Tenggat Pembangunan Terminal 3 Soetta

Penyelesaian pembangunan Terminal 3 menjadi salah satu syarat agar Angkasa Pura II bisa mendapatkan izin operasi dari Kemenhub.

BERITA | NASIONAL

Rabu, 15 Jun 2016 09:51 WIB

Author

Bambang Hari

Angkasa Pura II Yakin Penuhi Tenggat Pembangunan Terminal 3 Soetta

Ilustrasi. Bandara Soekarno Hatta. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Angkasa Pura II mengaku siap memenuhi target Kementerian Perhubungan perihal pembangunan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Juru Bicara Angkasa Pura II Agus Haryadi mengatakan, setelah mendapat evaluasi dari Kementerian Perhubungan, pihaknya bakal mempercepat pembangunan Terminal 3 agar selesai sesuai tenggat yang diberikan.

"Kami mendapat beberapa hasil verifikasi apa-apa saja yang perlu disempurnakan. Intinya, ada beberapa hal yang memang perlu diperbaiki, terutama hal-hal yang sifatnya mandatory.”ujar Agus kepada KBR, Rabu (15/6/2016).

Sebelumnya Angkasa Pura diberikan tenggat dari Kemenhub agar melengkapi kekurangan di Terminal 3, pada 16 Juni, besok.

“Besok tanggal 16 akan dicek ulang apakah kemudian Terminal 3 ini bisa dinyatakan sesuai dengan standar mereka untuk dioperasikan," katanya.

Agus Haryadi menambahkan, apabila pihak Kemenhub telah menganggap sesuai dengan standar, maka Terminal 3 akan dioperasikan pada 20 Juni mendatang.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan menilai kondisi Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, belum layak untuk beroperasi.  Dalam evaluasinya Kemenhub mencatat sejumlah kekurangan, mulai dari pelayanan, keamaman, dan standar operasional.

Penyelesaian pembangunan Terminal 3 menjadi salah satu syarat agar  Angkasa Pura II bisa mendapatkan izin operasi dari Kemenhub.  

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno – Hatta rencananya akan beroperasi dalam dua tahap. Pada tahap pertama, pengoperasian terminal pada 20 Juni 2016. Tahap kedua akan dilakukan pada 2017 berbarengan dengan rampungnya kereta bandara. Terminal 3 Ultimate memiliki kapasitas hingga 25 juta penumpang per tahun. Selain Garuda Indonesia, sejumlah maskapai internasional akan melayani penerbangan di terminal baru tersebut.

Editor: Malika


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17