Bagikan:

Agustus, Pemerintah Bakal Bangun Sektor Pertahanan dan Perikanan Natuna

"Salah satu yang kemudian akan dilakukan perbaikan adalah runwaynya, supaya pesawat besar itu bisa mendarat."

BERITA | NASIONAL

Rabu, 29 Jun 2016 19:50 WIB

Agustus, Pemerintah Bakal Bangun Sektor Pertahanan dan Perikanan Natuna

Pulau Natuna

KBR, Jakarta- Pemerintah bakal memulai pembangunan sektor perikanan dan juga pertahanan di Natuna pada Agustus mendatang. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, di bidang pertahanan, Natuna akan dijadikan home base daerah pertahanan negara di ujung terluar. Selain itu, pemerintah juga akan mengambangkan monitoring radar dan memperbaiki landasan pacu (runway).

"Di Natuna ini kebetulan berbatasan dengan beberapa negara, maka salah satu yang dikembangkan di antaranya adalah monitoring radar kemudian juga Natuna akan digunakan home base untuk sebagai daerah pertahanan negara di ujung terluar. Runway di Natuna tidak dimungkinkan untuk dilandasi oleh pesawat-pesawat besar, salah satu yang kemudian akan dilakukan perbaikan adalah runwaynya, supaya pesawat besar itu bisa mendarat," kata Pramono Anung, di Kantor Presiden, (29/6/2016).

Pramono Anung menambahkan, di sektor perikanan, pada 17 Agustus mendatang, Kementerian Kelautan dan Perikanan diinstruksikan melaksanakan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan gudang pendingin (cold storage).

Selain itu, kata dia, Presiden Jokowi meminta pembangkit listrik dibangun di sekitar Kepulauan Natuna dan Anambas. Seluruh dana pembangunan, berasal dari APBN.

"Presiden meminta untuk power plant di sekitar Kepulauan Natuna dan Anambas itu segera dibangun dan sudah diperintahkan kepada Menteri BUMN untuk membangun di sana, minimal 2x25 MW," ujar Pramono.

Editor: Dimas Rizky

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Bokek Bikin Stres?

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8