Bagikan:

6 Sandera yang Dilepas Abu Sayyaf dalam Pemulihan

Enam ABK (Anak Buah Kapal) yang tiba tengah malam di Balikpapan sedang dalam pemulihan mental dan fisik.

BERITA | NASIONAL

Sabtu, 25 Jun 2016 16:12 WIB

Author

Yudi Rachman

Kapal Rusianto Bersaudara. (Facebook/Puang Mhayor)

Kapal Rusianto Bersaudara. (Facebook/Puang Mhayor)

KBR, Jakarta -  Enam ABK (Anak Buah Kapal) yang tiba tengah malam di Balikpapan sedang dalam pemulihan mental dan fisik. Menurut  Juru Bicara PT Rusianto Bersaudara, Taufik Qurahman, dari enam ABK yang selamat itu satu orang diantaranya mengalami kelelahan dan kondisi tekanan darahnya meningkat. 

"Kondisi mereka baik-baik saja, cuma satu agak tegang sehingga tensinya agak naik sedikit. Secara umum semuanya sehat wal afiat. Dari informasi yang digali secara umum tidak mengubah kebenaran dari kejadian itu," jelas Juru bicara PT Rusianto Bersaudara, Taufik Qurahman  kepada KBR, Sabtu (25/6/2016)

Taufik Qurahman  menambahkan, dari penggalian informasi awal mereka menyebut teman ABK lainnya yang disandera dibawa ke sebuah pulau dekat perairan wilayah Filipina.

"Mereka tidak tahu dibawa persisnya ke mana, tidak tahu. Informasi awal disebut ke pulau, tetapi kita kan tidak tahu pulau mana," ujarnya. 

Perusahaan juga masih melakukan koordinasi untuk penyerahan ABK yang selamat kepada pihak keluarga. Pihak perusahaan enggan memberikan informasi lebih lanjut karena seluruh keterangan yang berhubungan dengan penyandera diserahkan kepada tim crisis centre di Kemenkopolhukam.

 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Gamophobia Bikin Sulit Jalin Hubungan

Kabar Baru Jam 7

Benarkah Proyek Food Estate Gagal?

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Most Popular / Trending