Bagikan:

Zulkifli Hasan : PAN Dukung Penuh Bang Yos

Fraksi PAN dukung penuh pencalonan bekas Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso sebagai calon tunggal kepala Badan Intelejen Negara (BIN).

BERITA | NASIONAL

Selasa, 30 Jun 2015 14:13 WIB

Ketua Umun PAN sekaligus anggota Komisi Intelejen DPR-RI, Zulkifli Hasan. Foto: Antara

Ketua Umun PAN sekaligus anggota Komisi Intelejen DPR-RI, Zulkifli Hasan. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Fraksi Partai Amanat Nasional (Fraksi PAN) mendukung penuh pencalonan bekas Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso sebagai calon tunggal kepala Badan Intelejen Negara (BIN). Ketua Umun PAN sekaligus anggota Komisi Intelejen DPR-RI, Zulkifli Hasan mengatakan, Sutiyoso dianggap cukup mumpuni untuk mengemban tugas intelejen. Kata dia, jaringan dan pengalaman Sutiyoso sangat membantu membangun Badan Intelejen Negera lebih maju dan berkembang dari sebelumnya.

“Bang Yos mumpuni, pengalamannya lebih dari cukup. Saya kira pilihan presiden untuk meminta Bang Yos untuk jadi Kepala BIN, sudah sangat tepat. Kami dari fraksi PAN mendukung penuh dalam melaksanakan tugas-tugas saat menjadi Kepala BIN. Menurut saya, Bang Yos saya kira mengikuti perkembangan tekhnologi, perkembangan politik nasional dan internasional, soal separatis, soal ISIS. Saya kira itu tepat, oleh karenanya saya sudah instruksikan Fraksi PAN untuk dukung penuh,” ujarnya kepada wartawan di Kantor Komisi Intelejen.

Ketua Umun PAN sekaligus anggota Komisi Intelejen DPR-RI, Zulkifli Hasan menambahakan, pihaknya akan lebin menekankan soal visi misi Sutiyoso soal intelijen siber dan intelijen ekonomi. Pasalnya menurut dia, kedua hal tersebut sangat penting mengingat perkembangan tekhnologi saat ini sangat pesat.

Sebelumnya, Calon tunggal Kepala Badan Intelegen Negara (BIN), Sutiyoso mendatangi Komisi Pertahanan dan Luar Negeri Dewan Perwakilan Rakyat untuk melakukan tes uji kalayakan dan kepatusan pagi ini. Bekas Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) itu mengaku siap sepenuhnya, termasuk soal program utamanya saat menjadi kepala BIN nanti.


Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Bokek Bikin Stres?

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8