BERITA

Warga Belum Terima Sosialisasi Teknis Pembayaran Ganti Rugi Lapindo

" Warga hanya mengetahui jika pemerintah berencana mencairkan dana tersebut pada Jumat pekan ini."

Warga Belum Terima Sosialisasi Teknis Pembayaran Ganti Rugi Lapindo
Aksi untuk korban lumpur Lapindo. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Koordinator Paguyuban korban lumpur Lapindo di desa Jatirejo, Kecamatan Porong, Sidoarjo, Jawa Timur M Nizar mengaku belum mendapatkan sosialisasi tentang mekanisme pembayaran ganti rugi Lapindo. Warga hanya mengetahui jika pemerintah berencana mencairkan dana tersebut pada Jumat pekan ini. Menurut Nizar, seluruh warga hanya menyiapkan syarat administrasi yang biasanya dibutuhkan saat pencairan ganti rugi.

"Semua warga sudah persiapan untuk kebutuhan administrasinya. Saya ngga tahu teknisnya. Apa dari Minarak ke BPLS atau gimana. Proses teknisnya mudah ya Alhamdulillah. Saat ini belum ada kabar teknis pembayaran kepada warga," kata Nizar kepada KBR (23/6/2015).


Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menyatakan dana talangan untuk ganti rugi Lapindo sudah disepakati. Rencananya, dana akan dicairkan pada 26 Juni mendatang, setelah Presiden Jokowi menandatangani peraturan presiden (perpres) terkait dana talangan ganti rugi lumpur Lapindo tersebut.

Basuki menambahkan, rencana pencairan dana akan langsung diberikan kepada warga melalui rekening BNI. Total dana yang akan dikucurkan pemerintah kepada PT Minarak Lapindo Jaya sebesar Rp 827 miliar.


Editor : Sasmito Madrim

  • ganti rugi Lapindo
  • Dana talangan lapindo
  • Pencairan dana lapindo
  • korban lumpur lapindo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!