BERITA

Tiket Lebaran Habis, KAI Tak Sediakan Lagi Tiket Tambahan

Ilustrasi Penjualan tiket Kereta Api/ Foto: Antara

KBR, Jakarta- PT Kereta Api Indonesia tidak akan menyediakan  lagi tiket tambahan angkutan mudik lebaran. Juru Bicara PT KAI Daop 1, Bambang S Prayitno mengatakan KAI sudah menjual lebih dari 44 ribu tiket lebaran, termasuk di dalamnya 15 ribu tiket tambahan. Kata Bambang, jumlah tiket itu sudah maksimal.

"Kita tidak bisa melakukan tiket tambahan, karena kita juga harus ada spare kereta cadangan, kita juga harus pertimbangkan kapastitas lintasnya, frekuensi ditambah repot nanti. Kita juga mempertimbangkan faktor keselamatan kita utamakan. Kapasitas angkut hanya 100 persen sesuai jumlah tempat duduk yang tersedia,", ujar Bambang, Rabu (3/6/2015)


Saat ini, tiket lebaran dari Jakarta ke sejumlah daerah ludes terjual. PT KAI sendiri sudah menyediakan 61 gerbong dan 13 KA tambahan. Bambang memastikan tidak ada penumpang yang berdiri selama perjalanan.

"Jadi kita tidak ada penumpang berdiri. Kalau ada itu, berarti kita kembali ke masa lalu. Ada yang keinjak , desak-desakan, naik ke atap. Jadi kita konsisten membatasi kapasitas angkut," lanjut Bambang 

Editor: Malika

  • tiket kereta api
  • angkutan mudik lebaran
  • KAI jual 44 ribu tiket
  • jumlah tiket KA sudah maksimal

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!