BERITA

Tangani Pengungsi Sinabung, BNPB Gelontorkan Rp6 Miliar

"Total pengungsi akibat letusan Sinabung saat ini berjumlah 10.184 jiwa atau 3.033 KK."

Tangani Pengungsi Sinabung, BNPB Gelontorkan Rp6 Miliar
Letusan Gunung Sinabung. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan anggaran Rp 6 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Karo untuk penanganan pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung di Sumatera Utara. Juru bicara BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, dana itu sesuai dengan permintaan Pemda Karo kepada BNPB terkait penanganan pengungsi selama erupsi.

"Sesuai dengan permintaan Bupati Karo. Di mana berapa hari yang lalu Bupati Karo telah mengirimkan surat kepada Kepala BNPB, yang disertai perincian kebutuhan enam miliar untuk kebutuhan selama 30 hari," kata Sutopo, Senin (22/6/2015)


Sutopo Purwo Nugroho menambahkan, total pengungsi akibat letusan Sinabung saat ini berjumlah 10.184 jiwa atau 3.033 KK. Pengungsi ditempatkan di sepuluh lokasi pengungsian antara lain di Posko Paroki. BNPB mengklaim seluruh kebutuhan pengungsi telah dicukupi. Semisal selimut, dan makanan dan lainnya. 

Editor: Malika

  • Sinabung
  • BNPB
  • Korban erupsi Sinabung
  • penanganan pengungsi
  • anggaran

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!