BERITA

Samad: Banyak Hal yang Akan Saya Jelaskan Tentang Novel

"Samad mengatakan akan memberikan keterangan dalam kapasitasnya sebagai Ketua KPK tahun 2012. "

Ninik Yuniati

Samad: Banyak Hal yang Akan Saya Jelaskan Tentang Novel
Abraham Samad. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Abraham Samad hadir sebagai saksi dalam persidangan permohonan praperadilan Novel Baswedan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Pimpinan nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi ini mengatakan akan memberikan keterangan dalam kapasitasnya sebagai Pimpinan KPK tahun 2012.

"Berkaitan dengan posisi saya sebagai Ketua KPK, banyak hal yang saya bisa jelaskan mengenai keberadaan Novel Baswedan di dalam dan kemudian juga mungkin intinya mengenai surat pimpinan KPK kepada pimpinan Polri berkaitan penundaan pemeriksaan Novel," kata Abraham Samad di PN Jaksel, Kamis (4/6/2015). 

Selain itu, kata dia, dirinya juga akan menyinggung tentang surat KPK kepada Polri tentang penundaan pemeriksaan Novel Baswedan.

"Tapi banyak hal lagi yang akan saya jelaskan," tambah Abraham Samad.


Abraham Samad hadir di sidang PN Jakarta Selatan sekitar pukul 11.00 WIB. Selain Abraham Samad, ada empat saksi dan ahli yang telah hadir. Antara lain, Taufik Baswedan dari keluarga Novel, Wisnu Ketua RT, Budayawan Frans Magnis Suseno, dan pakar hukum pidana Fahrizal.

Pihak termohon, dari Polri, sempat memprotes keberadaan Taufik karena memiliki hubungan keluarga dengan Novel. Namun, Hakim Tunggal Suhairi tetap mengizinkan Taufik bersaksi. 


Editor: Quinawaty Pasaribu

  • Samad
  • KPK
  • Saksi
  • Novel Baswedan
  • Abraham

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!