BERITA

Pesawat Hercules Jatuh di Medan

"Pesawat militer milik TNI AU berjenis Hercules jatuh di Medan Sumatera Utara. "

Pesawat Hercules. Foto: Antara
Pesawat Hercules. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Pesawat militer milik TNI AU berjenis Hercules jatuh di Medan Sumatera Utara. Menurut Informasi pesawat yang mengangkut logistik tersebut jatuh di sekitar Jalan Jamin Ginting, Kawasan Simpang Sima Lingkar, Medan, Sumatera Utara. Menurut Juru Bicara TNI Fuad Basya, pesawat itu jatuh sekitar pukul 12:00 waktu setempat. Saat ini, tim investigasi diberangkatkan ke lokasi jatuhnya pesawat.

"Tim investigasi sudah diberangkatkan. Sesuai arahan Panglima TNI. Tapi saya tidak tahu sudah berangkat apa belum. Jatuh sekitar pukul 12.08. Baru dua menit dia terbang. Ini adalah pesawat pengangkut logistik. Mereka tugas rutin, mau mengangkut ke Tanjung Pinang sama Natuna," kata Fuad saat dihubungi KBR siang, Selasa (30/6).

Fuad Basya belum mengetahui berapa jumlah awak dan kondisi mereka di dalam pesawat tersebut.

Sementara itu, Kapuspen TNI AU Marsma Dwi Putranto mengatakan pesawat tersebut jatuh saat akan lepas landas dari Medan hendak menuju Tanjung Pinang. Pesawat pengangkut logistik ini terbang dari Malang menuju Pekanbaru, Dumai, Medan untuk mengantar logistik. Pesawat seharusnya terbang menuju Tanjung Pinang dan selanjunya Pontianak. Pesawat dilaporkan hancur dan hanya menyisakan ekor pesawat dengan kepulaan asap tebal.   

  • pesawat hercules
  • pesawat jatuh
  • pesawat hercules jatuh

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!