BERITA

Penuhi Panggilan Bareskrim, Abraham Samad Anggap Kasusnya Rekayasa

"Meski mengaku tak memahami duduk perkara yang menjeratnya, Abraham memilih hadir untuk mematuhi prosedur hukum."

Penuhi Panggilan Bareskrim, Abraham Samad Anggap Kasusnya Rekayasa
Abraham Samad

KBR, Jakarta - Ketua non aktif KPK Abraham Samad memenuhi panggilan pemeriksaan Bareskrim Polri sebagai tersangka dugaan penyalahgunaan wewenang saat menjabat sebagai Ketua KPK. Abraham memilih hadir untuk mematuhi prosedur hukum, meskipun ia mengaku tak memahami duduk perkara yang menjeratnya. Abraham juga menyebut, tuduhan yang dimuat dalam surat pemanggilannya itu tak berdasar.

“Saya menganggap kasus yang menimpa saya adalah bagian dari kriminalisasi.Tapi sebagai warga negara yang baik, saya harus mematuhi hukum yaitu harus patuh dengan panggilan ini," kata Ketua non aktif KPK Abraham Samad di Bareskrim Polri (24/6/2015).


Dalam kasus dugaan penyalahgunaan wewenang ini, Samad disebut bertemu dengan petinggi PDI Perjuangan pada awal Januari hingga Mei 2014. Ini terkait keinginan Samad disandingkan dengan Joko Widodo sebagai calon wakil presiden dalam Pilpres tahun lalu.

Samad disebut menjanjikan keringanan hukuman bagi kader PDIP Emir Moeis dalam kasus suap proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga uap di Lampung. 

Editor: Sasmito Madrim

  • KPK
  • Abraham Samad
  • Pemeriksaan Bareskrim
  • Kasus Samad

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!