HEADLINE

Pansel KPK Takkan Spesialkan Calon Polisi

"Pansel KPK janji akan samakan perlakuan pada calon pimpinan KPK dari Kepolisian dengan calon lain."

Rio Tuasikal

Ilustrasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto: Antara
Ilustrasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto: Antara

KBR, Jakarta - Pansel KPK berjanji tidak akan membedakan perlakuan  terhadap calon pimpinan KPK dari Kepolisian dengan calon lain. Anggota Pansel KPK, Betty Alisjahbana mengatakan calon dari Kepolisian tidak akan dihalangi atau dimudahkan. Pansel akan tetap berpegang pada rekam jejak, kompetensi, integritas dan kepemimpinan calon tersebut.

"Saya pribadi melihatnya, sepanjang dia punya semangat anti korupsi, integritasnya bagus, independen, nggak ada masalah kan background-nya dari mana," ujar Betty kepada KBR, Sabtu (13/6/2015) sore.


Betty Alisjahbana mengatakan, timnya sudah menyiapkan metode untuk menguji independensi, sehingga calon dari polisi akan bersih dari kepentingan terselubung. Alat uji ini berlaku untuk semua bakal calon tanpa melihat latar belakang.

Kemarin, Kapolri Badrodin Haiti menyatakan akan mengajukan 3 anggotanya untuk ikut seleksi pimpinan KPK. Anggota tersebut terdiri dari perwira aktif dan purnawirawan. Namun, Badrodin masih enggan membeberkan nama calon tersebut.

  • Pansel KPK samakan perlakuan pada calon pimpinan KPK
  • metode uji independensi calon pimpinan KPK
  • pansel kpk tetap berpegang pada rekam jejak
  • kompetensi
  • integritas

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!