BERITA

Novel Baswedan: Polisi Sedang Panik

Abraham Samad. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Sidang permohonan gugatan praperadilan Novel Baswedan hari ini memasuki agenda pemeriksaan saksi. Ketua KPK non-aktif Abraham Samad akan dihadirkan ke muka persidangan. Dia optimistis permohonannya dikabulkan majelis hakim.


"Hari ini pemeriksaan saksi dan ahli, detailnya silakan tanya ke penasihat hukum karena saya kemarin enggak hadir. Mesti harus optimis lah, karena bagi saya ketika proses ini disampaikan dan dari yang saya baca, beberapa waktu terakhir ini termohon menyampaikan pokok perkara. Bagi saya itu menunjukkan bahwa kepanikan saja," kata Novel di PN Jaksel, Kamis (4/6/2015).


Sementara kuasa hukum Novel Baswedan, Bahrain mengatakan, pihaknya akan menghadirkan sejumlah saksi. Dua di antaranya pimpinan non-aktif KPK Abraham Samad dan tokoh masyarakat Frans Magnis Suseno. Samad bersaksi dalam kapasitasnya sebagai pimpinan KPK pada 2012.


Kemarin, dalam sidang praperadilan, tim kuasa hukum Novel telah menyerahkan 77 bukti dokumen kepada Hakim Tunggal Suhairi. Tujuh di antaranya adalah piagam penghargaan yang pernah diraih Novel selama menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Bengkulu. 


Editor: Damar Fery Ardiyan

  • KPK
  • Sidang
  • Praperadilan
  • Novel Baswedan
  • Abraham Samad

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!