BERITA

Menperin Pastikan Produk Dalam Negeri Sama Baiknya dengan Impor

"BUMN dan kementerian yang memiliki proyek ke depan akan dipaksa untuk menggenakan produk lokal."

Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin. Foto: Antara
Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin. Foto: Antara

KBR, Jakarta – Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin mengklaim kualitas produk dalam negeri sama baiknya dengan produk impor. Ini terlihat dari komoditas pipa dan baja buatan dalam negeri. Untuk itu, kata dia, BUMN dan kementerian yang memiliki proyek ke depan akan dipaksa untuk menggenakan produk lokal.

“Contohnya pipa dari Gresik ke Jawa Tengah, ke Semarang, yang untuk gas itu waktu itu yang menang WIKA (perusahaan milik negara –red), tapi menggunakan dari Korea. Nah itu yang tentu kita harapkan harusnya memprioritaskan yang dalam negeri. Kualitasnya bagus kok, yang penting mau atau nggak,” kata Saleh kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (9/6/2015).

Saleh menambahkan, dengan memakai produk dalam negeri maka industri lebih mudah berkembang. Siang ini dirinya dan sejumlah menteri ekonomi menggelar rapat terbatas bersama presiden terkait tingkat kandungan produk dalam negeri.

Editor: Malika

  • kualitas produk dalam negeri
  • produk impor
  • pipa baja dalam negeri
  • produk lokal

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!