BERITA

Menlu Persoalkan Dugaan Suap Penyelundup Imigran Gelap Kepada Dubes Australia

"Menteri Luar Negeri Retno Marsoedi bakal tanya Duta Besar Australia,terkait dugaan suap kepada pembawa imigran gelap."

Erric Permana

Menteri Luar Negeri Retno Marsoedi. Foto: Antara
Menteri Luar Negeri Retno Marsoedi. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi menanyakan dugaan suap kepada pembawa imigran gelap kepada Duta Besar Australia. Dia mengatakan pertemuan ini merupakan lanjutan dari pertanyaan Pemerintah Indonesia kepada Australia pada pekan lalu.

"Jadi saya bertemu dengan Dubes Australia jadi saya tanyakan, ini apa dan sebagainya. Dia janji akan menyampaikan pertanyaan saya ke Canberra dan akan menjawab setelah dia menerima info dari Canberra," ujar Retno di Istana Kepresidenan.


Sebelumnya, Polda Nusa Tenggara Timur mengungkap dugaan suap yang dilakukan petugas Bea Cukai Australia. Tuduhan penyuapan itu disampaikan oleh kapten kapal asal Indonesia yang perahunya dicegat oleh patroli Australia. Menurut kapten kapal itu, ia diberi uang ratusan juta untuk membawa kembali imigran gelap Myanmar dan Bangladesh kembali ke Indonesia. 

Editor: Rony Sitanggang

  • imigran gelap
  • suap kapal australia
  • tuduhan penyuapan
  • patroli australia
  • Retno Lestari Priansari Marsudi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!