HEADLINE

LPSK Bakal Lindungi BS Jika Kesaksiannya Benar

"BS mengaku mengetahui rekayasa skor di SEA Games. "

Timnas U-23 saat Berlaga Melawan Vietnam di Sea Games 2015. Foto: Antara
Timnas U-23 saat Berlaga Melawan Vietnam di Sea Games 2015. Foto: Antara

KBR,Jakarta- Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) bakal memberikan perlindungan terhadap BS, saksi yang mengaku mengetahui rekayasa skor di SEA Games. Meski begitu, anggota LPSK, Edwin Partogi Pasaribu, mengatakan masih menunggu saksi BS untuk mengajukan permohonan perlindungan ke lembaganya. Nantinya, permohonan perlindungan akan ditinjau apakah kesaksiannya benar atau tidak.

"Kebenaran kesaksiannya menjadi satu hal yang mendasar yah jika diberikan perlindungan. Karena kan kebenaran kesaksian dan sifat penting keterangannya dalam mengungkap suatu kejahatan. Tentu kita harus mengkroscek dari berbagai pihak. Kemudian dari kasus yang disampaikan terdapat ancaman," ujarnya saat dihubungi KBR, Rabu (17/6/2015).


Sebelumnya, beredar rekaman yang diduga sebagai warga Malaysia membicarakan rekayasa skor Timnas Indonesia saat berlaga di SEA Games 2015. Dalam rekaman itu Indonesia direkayasa untuk kalah 5-0 dari Vietnam.

Editor: Malika


  • skor
  • pengaturan skor
  • sea games 2015

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!