BERITA

KPU Klaim Sudah Jalankan Rekomendasi DPR

KPU Klaim Sudah Jalankan  Rekomendasi DPR

KBR, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengklaim telah menjalankan rekomendasi Komisi Dalam Negeri DPR terkait hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang sebelumnya sudah menjadi kesepakatan.

Ketua KPU, Husni Kamil Manik mengatakan, lembaganya sudah melakukan konsolidasi dengan KPU Provinsi diseluruh Indonesia. Selanjutnya, kata dia, pihaknya tinggal menunggu laporan konsolidasi antara KPU Provinsi dengan BPK Perwakilan di daerah terkait masalah tersebut.

“Kami meminta kepada KPU Provinsi berkoordinasi dengan BPK Perwakilan masing-masing untuk merekonsiliasi datanya lagi dengan BPK Perwakilan karena yang memeriksa kemarin untuk daerah adalah BPK Perwakilan,” ujarnya kepada wartawan di Kantor DPR (24/6/2015).

Sebelumnya, BPK menyebut adanya ketidakpatuhan KPU terhadap UU pengelolaan anggaran Pemilu 2014 senilai Rp 334 miliar.  Komisi Dalam Negeri DPR kemudian memberikan waktu kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memaparkan pertanggungjawaban atas hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama 10 hari ke depan.

Editor : Sasmito Madrim

  • KPU
  • KPU Provinsi
  • rekomendasi Komisi II
  • audit BPK

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!