covid-19

Korban Kekerasan oleh Anggota Polisi di Tuban Bakal Melapor ke Ombudsman dan Komnas HAM

Pekan depan keluarga anak korban tindak kekerasan oleh anggota polisi Tuban, Jawa Timur bakal melapor ke sejumlah lembaga negara, di antaranya Ombudsman, Komnas HAM dan KPAI.

BERITA | NASIONAL

Sabtu, 27 Jun 2015 20:22 WIB

Author

Ade Irmansyah

Korban Kekerasan oleh Anggota Polisi di Tuban Bakal Melapor ke Ombudsman dan Komnas HAM

Ilustrasi. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta – Pekan depan keluarga anak korban tindak kekerasan oleh anggota polisi Tuban, Jawa Timur bakal melapor ke sejumlah lembaga negara, di antaranya  Ombudsman, Komnas HAM dan KPAI.

Pendamping Keluarga Korban, Imanul Isthofaina mengatakan hal ini dilakukan lantaran Kepolisian Daerah Tuban  enggan menindak oknum polisi penyiksa VA. Selain itu kata dia, hingga saat ini keluarga korban di Tuban masih kerap mendapatkan intimidasi dengan cara mendatangi rumah dari orang yang mengaku polisi.

“Karena kita kan dari awal konsolidasi dengan Kontras yah yang mana telah kita atur langkah-langkah advokasi apa yang harus kita lakukan dari senin kemarin, dan rencananya senin depan kita bakal sambangi Komnas HAM, Ombudsman, KPAI, dan LPSK. (itu harus senin semuanya?) tidak, senin selasa. (Katanya bakal ke Mabes Polri juga?) iya sudah kita laporkan tetapi belum dapat konfirmasi soal kapan pertemuannya,” ujarnya kepada KBR saat dihubungi.

Pendamping Keluarga Korban sekaligus aktivis Koalisi Perempuan Ronggolawe (KPR), Imanul Isthofaina menambahkan, saat ini bapak kandung dari korban dan pamannya telah datang ke Jakarta. Dia berharap kapolri mau menemui pihaknya dalam pekan depan.

Editor: Erric Permana 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Siapkan Pembelajaran Tatap Muka Digelar?

Kabar Baru Jam 8

Wisata Sehat di Tengah Pandemi

Desa Wisata Tak Kehilangan Pesona