BERITA

Ketua APPSI: Dana Aspirasi Harus Diatur dan Transparan

Syahrul Yasin Limpo. Foto: Antara
KBR, Jakarta - Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) menyatakan program dana aspirasi harus diatur dan transparan.

Ketua APPSI yang juga Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan harus ada aturan mengenai besaran dana aspirasi yang akan disalurkan.

Diamengatakan dana aspirasi sah saja selama untuk pembangunan di daerah.Meski demikian, dia tidak mau menyikapi apakah menolak atau mendukung usulan dari DPR tersebut.

"Kalau semua diatur secara baik dengan Juklak dan Juknis yang benar, kemudian secara transparan diikuti. Sekarang korupsi siapa yang berani sih? Yang penting prosesnya transparan dan pengawasannya terbuka," ujar Syahrul di Istana Kepresidenan, Kamis (25/6/2015).

Dana aspirasi disetujui dalam rapat paripurna DPR. Setiap anggota DPR bisa mengajukan anggaran sampai Rp 20 miliar untuk mengajukan program di daerahnya. LSM anti-korupsi menyebut program tersebut longgar pengawasan dan rawan korupsi. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan hal senada.

Editor: Rio Tuasikal

  • Syahrul Yasin Limpo
  • program dana aspirasi
  • Appsi
  • dana aspirasi DPR
  • DPR

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!