BERITA

Kemenlu Bantah Ada WNI Ditangkap Di Iran

Kemenlu Bantah Ada WNI Ditangkap Di Iran

KBR, Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi memastikan tidak ada WNI yang ditangkap di Teheran, Iran karena berkaitan dengan kelompok militan ISIS. Kata dia, menurut Duta Besar Indonesia di Teheran, Iran tidak ada penangkapan terhadap WNI.

Selain itu, menurutnya Kementerian Luar Negeri juga telah melacak sumber informasi mengenai penangkapan itu tetapi tidak menemukan apa pun.

"Ada berita bahwa ada 1 WNI kita ditangkap di Iran, ISIS. Kita verifikasi ternyata tidak ada, maka itu kami sampaikan 1 WNI ditangkap di Iran itu tidak terkonfirmasi, kita sudah bicara dengan dubes kita di Teheran, ga ada info soal itu, kita selalu verifikasi segera," ujar Retno di Istana Kepresidenan.


Sebelumnya, Kepolisian Indonesia menyebut, sejumlah WNI di Iran ditangkap lantaran akan bergabung dengan kelompok militan ISIS. Diduga, WNI tersebut berjumlah tiga orang, yang terdiri atas seorang pria, istri, serta mertuanya.


Editor : Sasmito Madrim

  • kemenlu
  • WNI di Luar Negeri
  • iran
  • ISIS

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!