BERITA

Kemenkominfo Siapkan Sistem Percepatan Layanan Pelabuhan Peti Kemas

Yudi Rachman

Kemenkominfo Siapkan Sistem Percepatan Layanan Pelabuhan Peti Kemas
Terminal Peti Kemas Koja, Jakarta Utara (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informasi mendukung langkah percepatan pelayanan di pelabuhan dengan membuat sistem informatisi teritegrasi. Menurut Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, lembaganya sudah mempersiapkan sistem komunikasi dan teknologi yang mempercepat pelayanan di pelabuhan. Kata dia, sistem yang dipersiapkan itu sedang disempurnakan dan akan diaplikasikan di pelabuhan secepatnya.

"Kita dukung, bahkan SDPPI (Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, red) sedang mempersiapkan sistem komunikasi untuk pelabuhan.Itu saja dulu, kontrol kita kan ngatur frekuensi, bagaimana frekuensi untuk pelabuhan.Kita bantu dan kita dukung, kemarin saya sudah evaluasi programnya sama SDPPI," jelas Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, Jakarta (19/6).


Sebelumnya, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel mengakui akan melakukan inventarisasi permasalah di pelabuhan. Alasannya, banyak perusahaan importir dan eksportir yang tidak taat administrasi dalam melakukan pengiriman dan penerimaan barang di pelabuhan.


Editor: Rony Sitanggang

  • rudiantara
  • peti kemas
  • Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika
  • SDPPI
  • rachmat gobel

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!