BERITA

Kemendagri-KPU Bahas Anggaran Pilkada Bermasalah Hari Ini

"Juru Bicara Kemendagri, Dodi Riatmadji mengatakan pengecekan ulang anggaran daerah yang masih bermasalah itu dilakukan bersama KPU dan Bawaslu."

Kemendagri-KPU Bahas Anggaran Pilkada Bermasalah Hari Ini
Ilustrasi kota suara pilkada. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Hari ini, Kementerian Dalam Negeri Kemendagri memverifikasi sejumlah data anggaran pilkada di masing-masing daerah. Juru Bicara Kemendagri, Dodi Riatmadji mengatakan pengecekan ulang anggaran daerah yang masih bermasalah itu dilakukan bersama KPU dan Bawaslu. Pertemuan itu akan membandingkan data yang dimiliki Kemendagri, KPU dan Bawaslu dengan data di masing-masing daerah. Dia memastikan semua daerah menggelar pilkada serentak 9 Desember mendatang.

"Masalahnya untuk beberapa tempat ada kekurangan sesuai yang diminta, Misalnya KPU minta 11 miliar rupiah, yang clear 9 miliar rupiah. Mudah-mudahan jadi ketemu KPU, Mendagri, Bawaslu, itu akan dilakukan kroscek data masing-masing," kata Dodi di KBR Pagi, Rabu (3/6/2015).


Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu menyebut sejumlah daerah masih bermasalah dengan anggaran pilkada serentak. Anggota Bawaslu Pusat Daniel Zuchron mengatakan, ada lebih dari 125 kabupaten yang dananya masih tidak jelas.

Belum turunnya dana tersebut dikhawatirkan akan menyulitkan proses verifikasi daftar pemilih sementara yang akan diverifikasi hingga tingkat kecamatan dan kelurahan.


Editor: Damar Fery Ardiyan

  • Pilkada
  • Anggran
  • Bawaslu
  • Mendagri

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!