Kejagung Siapkan Lima Orang Anggotanya Jadi Calon Pimpinan KPK

Besok 5 calon pimpinan KPK bakal bertemu langsung dengan Jaksa Agung, Prasetyo untuk menjalani proses seleksi internal.

BERITA | NASIONAL

Selasa, 16 Jun 2015 19:38 WIB

Author

Ade Irmansyah

Juru Bicara Kejaksaan Agung, Tony Spontana. Foto: Antara

Juru Bicara Kejaksaan Agung, Tony Spontana. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Kejaksaan Agung menyiapkan lima orang anggotanya untuk mendaftarkan diri dalam bursa calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Juru Bicara Kejaksaan Agung, Tony Spontana mengatakan, besok kelima orang ini bakal bertemu langsung dengan Jaksa Agung, Prasetyo untuk menjalani proses seleksi internal. Kata dia, kelima orang Jaksa yang masih aktif ini harus mendapatkan izin resmi Jaksa Agung sebelum mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan KPK.

“Jadi kalau Jaksa yang masih aktif itu harus izin Jaksa Agung, dia tidak bisa mendaftarkan dirinya sendiri dan tadi sudah mendapat konfirmasi dari Pansel bahwa apabila ada Jaksa aktif yang mendaftarkan sendiri tanpa izin dari Jaksa Agung akan dinyatakan tidak memenuhi syarat. Sedangkan jaksa yang sudah purna atau mantan jaksa, Jaksa Agung hanya akan memberikan rekomendasi , karena beliau ingin memastikan bahwa mantan jaksa ini memiliki kapasitas kemudian kualitas selama setidaknya dulu bertugas di Kejaksaan Agung,” ujarnya kepada wartawan di Kantor Kejagung, Selasa (16/6/2015).

Juru Bicara Kejaksaan Agung, Tony Spontana menambahkan, lembaganya mungkin mencalonkan lebih dari lima orang. Kata dia, dari kelima orang jaksa aktif ini juga ada jaksa perempuan yang memiliki kemampuan yang mumpuni. Apabila terpilih, mereka mengundurkan diri dari Kejaksaan Agung dan bekerja total untuk KPK.

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 14

Kenali dan Obati Katarak Sejak Dini

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11