BERITA

KBRI Tunisia: 2 WNI Dekat Dengan Lokasi Penembakan

"Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tunisia menyatakan ada 2 WNI yang berada di dekat lokasi penembakan di pantai Sousse , Tunisia, Jumat (27/6/2015) kemarin."

Rio Tuasikal

KBRI Tunisia:  2 WNI  Dekat Dengan Lokasi Penembakan
Ilustrasi. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tunisia menyatakan ada 2 WNI yang berada di dekat lokasi penembakan di pantai Sousse , Tunisia, Jumat (27/6/2015) kemarin. Staf KBRI Tunisia, Yubil Septian, menjelaskan keduanya bekerja sebagai juru masak di hotel di pantai tersebut. Meski demikian, kedua WNI itu selamat.

"Posisi hotel semuanya ada di pinggir pantai. Kedua hotel ada di satu kawasan, satu pantai," ujar Yubil kepada KBR, Sabtu (27/6/2015) sore. "Kalau dua WNI yang bekerja itu di Hotel Movenpick, kalau serangan kan di Hotel Marhaba," jelasnya.


Staf KBRI Tunisia, Yubil Septian, menjelaskan Pantai Sousse saat kejadian sangat ramai karena Tunisia sedang libur musim panas. Banyak turis dari Eropa yang datang karena negara itu bisa dijangkau dengan pesawat dari Italia selama 1 jam saja.


Jumlah WNI di Tunisia ada 160-an orang terdiri atas keluarga staf KBRI, mahasiswa, dan pekerja sektor formal. Gedung KBRI Tunisia berada di ibukota Tunis yang berjarak 2 jam dari Sousse sehingga aman.


Sebelumnya, Aksi tembak di pantai Sousse, Tunisia, terjadi Jumat lalu dan menewaskan 39 wisatawan asal Eropa. Kelompok ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan ini.


Editor: Erric Permana 

  • tunisia
  • ISIS
  • wni
  • penembakan
  • terorisme
  • teroris

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!