BERITA

Jokowi Perintahkan Tarif Tol Turun 25-35 Persen Sebelum Lebaran

"Jokowi mengatakan turunnya tarif tol tersebut bertujuan untuk mengurangi kemacetan dan mengurangi biaya logistik agar harga kebutuhan pokok menjelang lebaran stabil. "

Jokowi Perintahkan Tarif Tol Turun 25-35 Persen Sebelum Lebaran
Presiden Jokowi saat meresmikan Tol Gempol-Pandaan. (Foto: Erric Permana, KBR)

KBR, Pasuruan - Presiden Joko Widodo memerintahkan tarif tol di seluruh Indonesia turun 25 persen - 35 persen menjelang lebaran Juli mendatang. Ini disampaikan Joko Widodo saat meresmikan Tol Gempol - Pandaan di Pasuruan, Jawa Timur.

Jokowi mengatakan turunnya tarif tol tersebut bertujuan untuk mengurangi kemacetan dan mengurangi biaya logistik agar harga kebutuhan pokok menjelang lebaran stabil.

"Hadiah lagi. Saya perintahkan agar tarif tol diturunkan sebesar 25 -35 persen mulai H-10 sampai H + 5. Ini yang menyebabkan macet adanya disitu, ngantri di depan pintu tol berkilo-kilo setiap lebaran kita ulang ulang berapa puluh tahun," ujarnya di Pasuruan, Jawa Timur, Jum'at (12/6/2015).


Dia berharap dengan diturunkan tarif tol tersebut, biaya logistik masyarakat yang melakukan mudik lebaran bisa ditekan. Dia meminta kepada jajaran menterinya untuk menghitung penurunan tarif tersebut agar segera direalisasikan.


"Ini perintah, ngitungnya saya enggak tahu, pokoknya 25 - 35 persen. Makanya segera diputuskan," tegasnya.


Editor: Sindu Dharmawan 

  • tarif tol
  • lebaran
  • Presiden Jokowi
  • biaya logistik

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!