HEADLINE

Jokowi: Waduk Jatigede Molor Sejak Era Presiden Sukarno

"Jokowi: Dari zamannya Presiden Soekarno proyek Jatigede belum rampung"

Erric Permana

Jokowi: Waduk Jatigede Molor Sejak Era Presiden Sukarno
Presiden Jokowi. Foto Antara

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo memerintah agar pembangunan waduk Jatigede di Sumedang Jawa Barat segera dirampungkan. "Waduk ini akan mempunyai dampak sangat banyak sekali terhadap wilayah di sekitar waduk itu," ujar Jokowi dalam rapat terbatas di Kantor Presiden hari ini, Kamis, 18 Juni 2015.

Rapat ini dihadiri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Agraria Fery Mursidan Baldan, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Pandjaitan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.


Jokowi ingin segera ada keputusan terkait pembebasan lahan proyek yang tak kunjung selesai meski usianya sudah 53 tahun ini. "Dari zamannya Presiden Sukarno belum bisa selesai, belum bisa rampung. Ini karena pembebasan lahan yang belum bisa diputuskan," katanya.


Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menyatakan pembebasan lahan Proyek Waduk Jatigede sudah mencapai 137 hektar dari 147 hektar yang akan dibebaskan atau 93 persen.


Editor: Damar Fery Ardiyan 

  • waduk jatigede

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!