Jalur Mudik Jawa Terdapat 900 Titik Kemacetan

900 titik macet di jalur mudik

BERITA | NASIONAL

Selasa, 30 Jun 2015 14:29 WIB

Author

Gun Gun Gunawan

Jalur Mudik Jawa Terdapat 900 Titik Kemacetan

Ilustrasi Mudik Lebaran (Foto: Antara)

KBR,Jakarta - Kepolisian mencatat lebih dari 900 titik macet tersebar di sepanjang jalur mudik di Pulau Jawa. Kepala Korlantas Mabes Polri, Condro Kirono mengatakan, titik macet diantaranya berada di pintu keluar tol Cikopo Palimanan. Kata dia, titik kemacetan diakibatkan infrastruktur jalan yang buruk, pasar kaget, dan potensi demonstrasi para pedagang di jalur Pantura yang sepi pembeli akibat pembangunan tol Cipali.

"Di antaranya 26 pasar kaget, 800 U turn, 2 perbaikan jembatan, dan puluhan rest area dan pom bensin," kata Condro di Kemenhub.

Kepala Korlantas Polri Condro Kirono menambahkan, untuk Operasi Ketupat tahun ini Kepolisian menurunkan 145 ribu personel. Selain itu, polisi juga akan memaksa pemudik dengan sepeda motor untuk istirahat dan cek kesehatan di tiap posko yang dibangun tiap 40 km.

Editor: Rony Sitanggang 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Cerdik Kelola THR

Kabar Baru Jam 8

Soal Kerumunan, Kegiatan Ibadah dan Ancaman Virus Covid-19 Varian Baru

Jihad itu Sebenarnya Apa Sih?