BERITA

Jalur Mudik Jawa Terdapat 900 Titik Kemacetan

Jalur Mudik Jawa Terdapat 900 Titik Kemacetan

KBR,Jakarta - Kepolisian mencatat lebih dari 900 titik macet tersebar di sepanjang jalur mudik di Pulau Jawa. Kepala Korlantas Mabes Polri, Condro Kirono mengatakan, titik macet diantaranya berada di pintu keluar tol Cikopo Palimanan. Kata dia, titik kemacetan diakibatkan infrastruktur jalan yang buruk, pasar kaget, dan potensi demonstrasi para pedagang di jalur Pantura yang sepi pembeli akibat pembangunan tol Cipali.

"Di antaranya 26 pasar kaget, 800 U turn, 2 perbaikan jembatan, dan puluhan rest area dan pom bensin," kata Condro di Kemenhub.

Kepala Korlantas Polri Condro Kirono menambahkan, untuk Operasi Ketupat tahun ini Kepolisian menurunkan 145 ribu personel. Selain itu, polisi juga akan memaksa pemudik dengan sepeda motor untuk istirahat dan cek kesehatan di tiap posko yang dibangun tiap 40 km.

Editor: Rony Sitanggang 

  • mudik
  • macet
  • 900 titik macet
  • Kepala Korlantas Mabes Polri
  • Condro Kirono

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!