Fuad Basya: Remunerasi Mampu Tingkatkan Profesionalitas TNI

Juru Bicara TNI, Fuad Basya mengklaim kenaikan remunerasi atau tunjangan kinerja TNI akan meningkatkan profesionalitas prajurit lebih tinggi.

BERITA | NASIONAL

Senin, 15 Jun 2015 08:43 WIB

Author

Eli Kamilah

Fuad Basya: Remunerasi Mampu Tingkatkan Profesionalitas TNI

Kapuspen TNI, Mayjen TNI M. Fuad Basya. ANTARA FOTO

KBR, Jakarta - Juru Bicara TNI, Fuad Basya mengklaim kenaikan remunerasi atau tunjangan kinerja TNI akan meningkatkan profesionalitas prajurit lebih tinggi. Termasuk menghilangkan bentrokan yang terjadi di tubuh TNI. Saat ini, kata dia, sebagian permasalahan di tubuh TNI semakin berkurang. Salah satunya bisnis sampingan para prajurit TNI yang mulai hilang.

"Kita harapkan dengan kenaikan tunjangan, semakin memudahkan pimpinan mengendalikan anak buahnya, semakin memudahkan melakukan tindakan hukum bagi mereka yang melanggar, karena kesejahteraan mereka meningkat," katanya kepada KBR, Senin (15/6/2015).

Pemerintah bulan ini resmi menaikkan remunerasi untuk prajurit TNI. Rencananya kenaikan tunjangan kerja tersebut akan masuk perhitungan pada gaji prajurit bulan Juni ini. Kenaikan sebesar 19 persen, dari 37 persen jadi 56 persen.

Ini berarti prajurit TNI terendah (pangkat Prajurit Dua Kelas Dua) yang semula memperoleh Rp924.000, menjadi Rp1.441.440, ada kenaikan sebesar Rp517.440.

Sementara tunjangan kinerja TNI tertinggi menjadi sebesar RpRp45.592.560, atau naik Rp16.366.560, dari semula Rp29.226.000.



Editor: Quinawaty Pasaribu 



Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Kabar Baru Jam 7

Maqam Ibrahim: Mengaji Artefak Arkeologi

Kebebasan dalam Berpakaian

Kabar Baru Jam 8