BERITA

Dugaan Pengaturan Skor di Sea Games, Polisi Panggil Saksi

Kapolri Badrodin Haiti. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Mabes Polri masih menyelidiki unsur pidana dalam dugaan pengaturan skor pertandingan sepak bola SEA Games Singapura yang dilaporkan Lembaga Bantuan Hukum (LBH). Kapolri, Badrodin Haiti mengatakan, setelah proses ini, akan memanggil para saksi-saksi. Proses yang masih dalam tahap awal ini, kata Badrodin, disebabkan pelapor belum membawa data-datanya sehingga belum dapat membuat laporan polisi.

 

“Kemarin pelapor baru menginformasikan saja. Oleh karena itu kita sudah disampaikan kemungkinan kalau ada korupsinya, kalau menyangkut APBD ditangani Tipikor. Kalau misalnya pelanggaran lain yang pidana umum, akan ditangani oleh Pidana Umum,“ kata Kapolri Badrodin Haiti di Mabes Polri.


Sebelumnya Lembaga Bantuan Hukum (LBH) melaporkan dugaan pengaturan skor dalam pertandingan sepak bola di SEA Games 2015 lalu di Singapura.

Dalam laporan kepada Mabes, LBH menghadirkan BS, yang mengungkap adanya mafia sepak bola di Indonesia. BS adalah bekas pemain sebak bola profesional di Indonesia.

Dalam semifinal SEA Games lalu, Indonesia kalah 0-5 dari Thailand, juga gagal meraih perunggu karena kalah dari Vietnam 0-5. 

  • pengaturan skor
  • sea games singapura
  • badrodin haiti

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!