BERITA

DPD Minta Anggaran Pembangunan Gedung Masuk APBN 2016

DPD Minta Anggaran Pembangunan Gedung Masuk APBN 2016

KBR, Jakarta - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) bakal mengupayakan anggaran pembangunan gedung DPD di tiap provinsi dapat masuk dalam APBN 2016. Ketua DPD, Irman Gusman mengatakan, anggaran yang diusulkan sebesar Rp21 miliar di tiap provinsi dan sifatnya multiyears atau tahun jamak.

“Memang usulan ini sudah lima tahun yang lalu, bukan isu sekarang. Ini sudah terlambat sebenarnya pada UU tahun 2009. Ini sudah melanggar DPR dan Pemerintah. Selama ini kita dipersulit kok, “kata Ketua DPD Irman Gusman di Gedung DPR, Jumat (12/6/2015).


Kata Irman, selama 11 tahun DPD berdiri, belum memiliki kantor hingga sekarang. Selama ini kantor DPD di daerah dibangun dari hibah pemerintah daerah. Misalnya di Yogyakarta, di mana pemerintah daerahnya menghibahkan tanah seluas 3000 meter untuk DPD.


Padahal DPD adalah lembaga wakil di daerah yang dipilih langsung melalui pemilu untuk menyerap aspirasi daerah mengingat selama ini dearah dianaktirikan dalam pembangunan.





Editor: Quinawaty Pasaribu

  • DPD
  • Pembangunan Gedung
  • APBN 2016
  • Ketua DPD
  • Irman Gusman

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!