Dewan Dakwah Bantah Diperintah Saudi Halangi Ahmadiyah

DDII sudah menolak Ahmadiyah sebelum Saudi

BERITA | PILIHAN REDAKSI | NASIONAL

Jumat, 26 Jun 2015 20:13 WIB

Author

Rio Tuasikal

Dewan Dakwah Bantah Diperintah Saudi Halangi Ahmadiyah

Dewan Dakwah

KBR, Jakarta - Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia membantah adanya perintah dari Kedutaan Saudi Arabia untuk menghalangi kegiatan jemaat Ahmadiyah di Indonesia.

Ketua DDII, Syuhada Bahri, mengatakan sejak berdiri 1967 silam, lembaganya sudah menolak keberadaan Ahmadiyah. Sementara tekanan Saudi Arabia terhadap Ahmadiyah baru berlangsung beberapa tahun ke belakang.  

"Keliru kalau dikatakan Kedutaan Saudi Arabia meminta Dewan Dakwah menghalangi Ahmadiyah," ujar Syuhada kepada KBR, Jumat (26/6/2015) sore.

"Ini cuma fitnah. Dewan Dakwah sudah menolak Ahmadiyah sejak lama. Itu terkait dengan keyakinan," jelasnya. 

Sebelumnya, Informasi campur tangan Saudi Arabia dibocorkan oleh situs wikileaks.org. Wikilieaks merilis dua dokumen rahasia dari Saudi Arabia ke kedutaannya di Jakarta. Dokumen itu menulis, Saudi meminta Dewah Dakwah menyusun program untuk menghalangi aktivitas Ahmadiyah di Indonesia. Saudi menganggap Ahmadiyah berbahaya. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18