BERITA

Blok Mahakam: DPR Tuding Pemerintah Tak Percayai Pertamina

"Pemerintah harusnya ambil seluruh saham Blok Mahakam selanjutnya pertamina yang kelola."

Anggota Komisi Energi DPR Harry Purnomo. Foto: Antara
Anggota Komisi Energi DPR Harry Purnomo. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Anggota Komisi Energi DPR Harry Purnomo mengatakan seharusnya pemerintah mengambil seluruh saham Blok Mahakam. Kata dia, pemerintah bisa menyerahkan pengelolaan selanjutnya kepada Pertamina. Dengan menawarkan 30 persen saham kepada swasta, membuktikan pemerintah  belum sepenuhnya percaya kepada Pertamina.

"Sudah jelas pemerintah sebagai pemilik Pertamina, belum percaya penuh kepada Pertamina. Menurut saya sih, sikap yang kurang berpihak. Serahkan saja semua ke Pertamina, nanti Pertamina memikirkan sendiri apakah dia perlu kerja sama lagi dengan orang lain atau tidak. Untuk daerah, bisa saja itu diputuskan, jadi Pertamina 90, daerah 10," kata Harry Purnomo ketika dihubungi KBR (19/6).


Anggota Komisi Energi DPR Harry Purnomo menambahkan, dewan berencana memanggil Kementerian ESDM untuk mempertanyakan keputusan tersebut. Namun, ia belum bisa memastikan kapan pertemuan akan digelar.


Editor: Rony Sitanggang

  • harry purnomo
  • blok mahakam
  • pengelolaan blok mahakam

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!