Bertemu Jokowi, BPJS Ketenagakerjaan Yakin 1 Juli Mulai Beroperasi

Saat ini regulasinya masih dibahas. Termasuk soal besaran iuran dan manfaat yang akan diperoleh pengguna.

BERITA , NASIONAL

Kamis, 04 Jun 2015 16:39 WIB

Author

Aisyah Khairunnisa

Ilustrasi. Foto: Antara

Ilustrasi. Foto: Antara

KBR, Jakarta –BPJS Ketenagakerjaan memastikan siap beroperasi mulai 1 Juli 2015 mendatang. Direktur BPJS Ketenagakerjaan Elvyn Masassya menyampaikan hal ini selepas bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri di Istana. Menurutnya, saat ini regulasinya masih dibahas. Termasuk soal besaran iuran dan manfaat yang akan diperoleh pengguna.

“Saya juga melaporkan tentang kesiapan kita untuk beroperasi penuh 1 Juli 2015 yang Insya Allah akan diluncurkan oleh presiden di Cilacap pada 30 Juni 2015 ini. Dan mudah-mudahan pada menggu kedua Juni seluruh regulasi sudah selesai,” kata Elvyn di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (4/6/2015).

Elvyn menambahkan, dalam pertemuan siang ini presiden juga menyatakan setuju untuk membangun perumahan di kawasan industri. Namun hal tersebut masih akan dibahas dalam rapat terbatas bersama menteri terkait.

Dalam Undang-undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN), BPJS Ketenagakerjaan akan menyelenggarakan program jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua, jaminan pensiun, dan jaminan kematian.  

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

News Beat

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

What's Up Indonesia