BERITA

Bertemu Jokowi, BPJS Ketenagakerjaan Yakin 1 Juli Mulai Beroperasi

Ilustrasi. Foto: Antara

KBR, Jakarta –BPJS Ketenagakerjaan memastikan siap beroperasi mulai 1 Juli 2015 mendatang. Direktur BPJS Ketenagakerjaan Elvyn Masassya menyampaikan hal ini selepas bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri di Istana. Menurutnya, saat ini regulasinya masih dibahas. Termasuk soal besaran iuran dan manfaat yang akan diperoleh pengguna.

“Saya juga melaporkan tentang kesiapan kita untuk beroperasi penuh 1 Juli 2015 yang Insya Allah akan diluncurkan oleh presiden di Cilacap pada 30 Juni 2015 ini. Dan mudah-mudahan pada menggu kedua Juni seluruh regulasi sudah selesai,” kata Elvyn di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (4/6/2015).


Elvyn menambahkan, dalam pertemuan siang ini presiden juga menyatakan setuju untuk membangun perumahan di kawasan industri. Namun hal tersebut masih akan dibahas dalam rapat terbatas bersama menteri terkait.

Dalam Undang-undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN), BPJS Ketenagakerjaan akan menyelenggarakan program jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua, jaminan pensiun, dan jaminan kematian.  

Editor: Malika

  • bpjs
  • bpjs ketenagakerjaan
  • Elvyn Masassya
  • Hanif Dakhiri

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!