HEADLINE

Beras Aman, Bawang dan Cabai Impor

"Pemerintah menyatakan stok beras dalam negeri aman hingga enam bulan ke depan. "

Ilustrasi Beras Bulog/ Foto KBR: Erwin Jalaludin
Ilustrasi Beras Bulog/ Foto KBR: Erwin Jalaludin

KBR, Jakarta- Pemerintah menyatakan stok beras dalam negeri aman hingga enam bulan ke depan. Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan, kini stok beras di gudang Bulog ada 1,4 juta ton. Bulog juga masih terus melakukan pembelian hasil panen padi dari petani Indonesia. Hingga kini angka kontrak pembelian beras petani mencapai sekitar 1,1 juta ton.

“Bulog masih terus melakukan pembelian untuk cadangan Bulog. Sampai sekarang Bulog dengan cadangan yang sekarang aman sampai enam bulan ke depan,” kata Sofyan dalam Konferensi Pers di Kantor Presiden, Rabu (3/6/2015).

Sofyan menambahkan, beras tidak ada rencana impor hingga hari ini. Untuk menjamin stok pangan aman hingga lebaran, baru komoditi bawang dan cabai merah yang akan diimpor. Ini lantaran saat ini bukan musim panen bawang dan cabai, sehingga stok yang dimiliki tidak cukup memenuhi permintaan pasar.

Editor: Dimas Rizky

  • Stok Beras Aman
  • harga sembako
  • beras bulog
  • panen padi
  • Bawang
  • Cabai

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!