BERITA

Bareskrim Berencana Periksa Sri Mulyani di Amerika

"Kepolisian berencana memeriksa bekas Menteri Keuangan Sri Mulyani di Amerika terkait korupsi yang melibatkan SKK Migas dan TPPI."

Bekas Menteri Keuangan Sri Mulyani/ Foto: Antara
Bekas Menteri Keuangan Sri Mulyani/ Foto: Antara

KBR, Jakarta-  Kepolisian berencana memeriksa bekas Menteri Keuangan Sri Mulyani di Amerika terkait korupsi yang melibatkan SKK Migas dan TPPI. Menurut Kabareskrim Budi Waseso, proses pemeriksaan Sri Mulyani sedang dimatangkan ditingkat penyidik. Namun dia belum bisa memastikan kapan jadwal pemeriksaan itu berlangsung.

"Pemanggilan Sri Mulyani sedang saya koordinasikan. Kalau beliau berkenan datang, kita akan tunggu. Tetapi seandainya beliau berhalangan kita akan periksa beliau di Amerika, tetapi di Kedutaan kita di Amerika itu nanti. Kita belum ada kepastian. Mekanismenya kita kirim penyidik," jelas Kabareskrim Budi Waseso di Kantor Kompolnas, Rabu (3/6).


Kabareskrim Budi Waseso menambahkan, pemeriksaan Sri Mulyani menyangkut kebijakannya sebagai Menteri Keuangan yang memberikan izin anggaran kerjasama SKK Migas dan TPPI. Kata dia, penyidik akan mengkonfirmasi beberapa dokumen yang ditemukan dari hasil geledah di Kantor SKK Migas. 

  • SKK Migas
  • Sri Mulyani
  • PT TPPI

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!