BERITA

Bahas Kerja Sama KPK - Kejagung, Pansel KPK Temui Prasetyo

Ketua Pansel KPK, Destry Damayanti (Kanan). Foto: KBR

KBR, Jakarta- Ketua Pansel KPK, Destry Damayanti mengatakan kunjungannya ke Kejaksaan Agung hari ini guna mengetahui lebih jauh bentuk kerja sama antara KPK dan Kejaksaan Agung selama ini dan rencana kerjasama kedepan. Selain itu kata dia, kunjungan ini juga membicarakan soal pelibatan Kejagung dalam rekam jejak para calon pimpinan KPK. Dengan begitu dia berharap pimpinan KPK yang terpilih, tidak terlibat kasus apapun.

“Pertama sih tentunya kita ingin tahu bagaimana sih kerjasama antara Kejagung dengan KPK selama ini. jadi sama dengan kunjungan ke instansi lain. Dan juga kira-kira kedepan apa yang perlu dilakukan agar kerjasama instansi penegak hukum ini bisa optimal. Jadi intinya seperti itu selain tentunya kami terus terang akan meminta bantuan soal rekam jejak para calon pimpinan KPK. Jadi kami meminta penelurusan rekam jejak itu dari berbagai instansi,” ujarnya kepada wartawan di Kantor Kejagung, Selasa (16/6/2015).

Ketua Pansel KPK, Destry Damayanti menambahkan, pihaknya juga meminta Jaksa Agung, Prasetyo untuk merekomendasikan anak buahnya masuk dalam bursa pemilihan pimpinan KPK.


Sebelumnya, Pansel KPK telah melakukan kunjungan ke Kepolisian Indonesia. Mereka meminta bantuan Polri untuk menelusuri rekam jejak para calon pemimpin KPK. Selain itu, panitia seleksi juga bertemu dengan Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, M Yusuf.

Editor: Malika

  • destry damayanti
  • kpk dan kejagung
  • pimpinan kpk

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!